Sabtu, 07 Maret 2009

POEM : Dua Hati

(D)
Jika gerimis turun dan purnama bersinar
Aku akan berdiri disini dan menikmati semua sendiri
Tapi jika kau ada disini, disampingku, tentu aku tak kan merasa sepi
Aku merindukan perasaan itu

(G)
Aku akan datang ketika waktu itu tiba
Akan sangat bahagia bila kita menikmati semua itu berdua
Kebersamaan kita tak ternilai harganya
Namun, terkadang jarak dan waktu menjadi musuh kita…

(D)
Akan kukalahkan semua musuh itu, jika kau memang menghendaki
Akan kuhancurkan semua yang menghalangi kita untuk bersama

(G)
Ya, aku memang menghendakinya, tapi aku harap kau tak berjuang sendiri…
Aku akan ikut serta berjuang bersamamu
Bukankah akan lebih baik begitu?

(D)
Tapi aku hanyalah ksatria miskin pengelana, Sayangku
Akankah kau bersedia bersamaku, berjuang memperjuangkan kebersamaan kita?
Aku bukanlah pangeran berkuda putih seperti yang mungkin kau damba – dambakan selama ini
Tapi dalam pengelanaanku ini aku bertekad untuk mendapatkan
kerajaanku sendiri dan kujadikan kau permaisuri


(G)
Kau memang bukan pangeran impianku tapi kau telah membuat hidupku
penuh arti dan keindahan yang tiada tara
Jadi bukanlah suatu kesalahan jika kau bukan pangeran impianku
Aku akan tetap berjuang bersamamu karena bersamamu merupakan
puncak kebahagiaan yang ingin kuraih

(D)
Benarkah itu, Permaisuriku?
Dalam pengelanaan ini telah kutemui perempuan – perempuan
yang telah membuatku kecewa
Seorang lelaki bisa menjadi besar karena perempuan, tapi karena perempuan pula seorang lelaki bisa terjatuh
Begitu besar pengaruh perempuan terhadap lelaki
Aku percaya itu
Dan aku melihat bahwa kau akan membawaku ke dalam kejayaan
Akankah kau bersedia bersamaku, dalam kejayaan maupun kejatuhan?
Tapi tak kan kubiarkan kita berdua jatuh
Aku akan selalu menjagamu, meski harus mengorbankan jiwaku

(G)
Apa yang harus kulakukan agar kau percaya padaku?
Raihlah tanganku sandarlah di pangkuanku
Dan juga pejamkanlah matamu
Biarkan aku membagi mimpiku, bergabunglah dengan dunia impianku
Aku pun berharap kau membagi mimpimu dan mengijinkanku untuk bergabung
Mimpi kita akan menjadi dunia kita dimana semua bisa terjadi
Asal kita membuatnya nyata
Tinggalkan kekhawatiranmu karena disini peraturan tak pernah ada
Hanya kau dan aku selamanya

(D)
Aku percaya padamu, Gadisku
Dan kau pun tak perlu membuktikan apa – apa padaku
Akan kita jalani hidup ini berbekal mimpi dan impian kita berdua
Akan kita raih mimpi dan impian itu bersama

(G)
Tapi manusia tidak ada yang sempurna
Jika suatu hari aku mengecewakanmu, aku mohon jangan menjauh dariku
Jangan lepaskan genggamanmu, tetaplah berada di pelukanku
Dekaplah tubuh ini erat – erat
Dan aku akan terus berusaha untuk menjadi yang lebih baik untukmu dan untukku

(D)
Tak akan aku menjauh, apalagi meninggalkanmu, Manisku
Aku selalu berharap kita bisa bersama
Saling menggenggam dan berpelukan
Aku juga berharap kau tak kan meninggalkan ksatria miskin pengelana ini
Meskipun aku kalah dalam peperangan, aku memimpikan kau selalu menungguku
Karena hanya hal itulah yang membuatku untuk tetap mempertahankan nyawaku

Tidak ada komentar: