Selasa, 07 April 2009

NEWS : FISIP UNDIP REKRUT EMPAT MAHASISWA Kelola Website Sebagai Jurnalis Online

Sebagai upaya untuk mengembangkan website, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang merekrut empat mahasiswanya sebagai reporter untuk mengisi tulisan di website-nya. Demikian Pembantu Dekan IV FISIP Undip Dr Kushandayani ketika dihubungi, Selasa (7/4).
“Pengelola website FISIP selama ini berasal dari dosen dan karyawan yang waktunya terbatas, sehingga pengelolaan website tidak optimal. Dengan adanya jurnalis online dari mahasiswa, setidaknya pengelola website akan lebih kreatif dan enerjik,” kata Kushandayani.
Kushandayani mengakui pentingnya pengelolaan website yang baik karena website merupakan wajah suatu institusi. “Di era sekarang, pencarian informasi sebuah institusi pasti melalui website-nya. Oleh karena itu, website sangat penting sebagai media promosi institusi,” katanya.
Kushandayani menambahkan, pengelola website nantinya juga akan dikembangkan sebagai pusat data, dokumentasi dan kehumasan fakultas. “Pengelola website seharusnya tahu segala sesuatu tentang FISIP Undip, termasuk data dan dokumentasi-dokumentasi kegiatan di FISIP Undip. Jadi nantinya juga akan dikembangkan kehumasan dan pusat informasi fakultas,” tutur Kushandayani.
Ketua Tim Pengelola Website FISIP Undip Nurul Hasfi Lestari menambahkan, dengan merekrut mahasiswa, website FISIP Undip akan diarahkan sebagai wadah mahasiswa untuk menyalurkan minat di bidang jurnalisme online. “Website akan dikembangkan sebagai media citizen journalim. Nantinya tidak hanya pengelola yang mengisi, tapi mahasiswa, dosen dan karyawan juga bisa mengisi website, dengan diseleksi dan koordinasi oleh mahasiswa pengelola,” katanya.

Tidak ada komentar: