Kamis, 03 April 2014

IBU

Ibu...
Malam ini di televisi aku melihat pariwara
Ada beberapa ibu paruh baya yang sedang berkumpul
Dan saling membanggakan anak-anak mereka


Aku pun jadi teringat padamu, Ibu
Teringat betapa kau dulu selalu membanggakanku
Di hadapan keluarga besar ataupun teman-temanmu
Padahal kau tahu betapa bandelnya aku

Ibu...
Kalau kau masih ada sekarang
Aku yakin kau pasti tetap akan membanggakanku

Aku rindu, Ibu
Rindu kata-katamu yang selalu membanggakanku
Rindu kata-katamu yang selalu mengangkatku
Rindu kata-katamu yang selalu menguatkanku

Aku rindu, Ibu
Rindu kata-katamu yang selalu membanggakanku di saat aku berhasil
Rindu kata-katamu yang selalu mengangkatku di saat aku terpuruk
Rindu kata-katamu yang selalu menguatkanku di saat aku lemah

Ibu...
Kini tak ada lagi kau yang selalu membanggakanku
Tapi aku tahu di sana kau akan tetap bangga padaku

Terima kasih, Ibu
Atas kebanggaanmu padaku

Kini waktunya bagiku
Untuk membuatmu tetap bangga kepadaku

Aku akan menjadi anak yang selalu kau banggakan

Ciputat, 31-03-2014

Tidak ada komentar: